Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Serial Anime Lama Yang Layak Untuk Ditonton

20 Serial Anime Lama Yang Layak Untuk Ditonton

KUNINGAN EU ORG : Pada tahun ini mungin sudah banyak anime baru bermunculan, dan yang lebih menarik namun mimin ada rekomadasi beberpa anime yang wajib di tonton. dan menambah pengalaman tentang anime yang pernah jaya di masa nya, jangan sampe lewatan naime anime lama ini,

Anohana: The Flower We Saw That Day

Mungkin lebih dari tahun-tahun sebelumnya, pemirsa menjelajahi bentuk hiburan baru. Jutaan orang yang terjebak di rumah mendambakan sesuatu yang baru dan mendalam untuk mengalihkan perhatian kita dari tekanan yang terkait dengan pandemi, dan menelusuri konten mulai dari drama Korea hingga dokumenter hingga versi film drama dan musikal Broadway .

Sementara anime sudah memiliki banyak pengikut sebelum tahun 2020, popularitasnya meledak tahun lalu, dengan pemirsa di Netflix naik lebih dari 100% di AS di seluruh dunia, lebih dari 100 juta rumah tangga menonton setidaknya satu judul anime di platform antara Oktober 2019 dan September 2020.


Attack on Titan

Selama seratus tahun, umat manusia hidup dengan damai di dalam tembok setinggi 50 meter (sekitar 165 kaki) yang terlindung dari humanoid, raksasa pemakan manusia yang dikenal sebagai "titans." Kedamaian itu sepenuhnya hancur ketika titan besar yang tidak normal tiba-tiba muncul dan menembus tembok, membuka jalan bagi makhluk mengerikan untuk membanjiri peradaban. Setelah menyaksikan kematian ibunya, Eren Yeager bergabung dengan Resimen Pramuka—cabang militer yang bertugas memerangi para raksasa. Setiap busur di Attack on Titan bergerak dengan kecepatan penuh, dengan hampir tidak ada waktu untuk mengatur napas Anda. Ini adalah kisah tentang memegang keinginan tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi juga untuk hidup bebas. Serial ini juga memperkenalkan Kapten Levi Ackerman, ace Resimen Pramuka yang tenang dan terkumpul yang dengan mudah menjadi salah satu tokoh paling stan-worthy di anime.


Beastar

Hewan antropomorfik hidup di dunia di mana kedamaian dan harmoni ada di permukaan tetapi ketegangan antara karnivora dan herbivora mendidih di bawahnya. Di sini, setiap karakter diberi label dengan stereotip yang terkait dengan spesies mereka—bahkan jika itu tidak terbukti sepenuhnya benar. Legoshi, sang karakter utama, memiliki kepribadian yang pendiam, namun sebagai serigala abu-abu yang menjulang tinggi ditakuti dan bahkan dicurigai sebagai predator yang membunuh seorang siswa alpaka di klub drama. Ketika Legoshi bertemu kelinci kerdil Haru dan mulai jatuh cinta padanya, menekan naluri karnivoranya menjadi yang paling sulit yang pernah ada. Pada intinya, Beastars adalah potret lembut dari upaya untuk mendefinisikan identitas seseorang dengan istilahnya sendiri.


Code Geass: Lelouch of the Rebellion

Di alam semesta ini, Jepang telah ditaklukkan oleh Kekaisaran Suci Britannia dan sekarang menjadi negara totaliter yang dikenal sebagai "Area 11." Pasukan pemberontak melawan Britannia tetap aktif, dan suatu hari Lelouch Lamperouge secara tak terduga tersapu ke dalam serangan teroris. Dia diselamatkan oleh seorang gadis yang memberinya kekuatan misterius yang disebut "Geass" yang memungkinkan dia untuk mengendalikan orang lain. Dengan kemampuan baru ini, Lelouch—yang merupakan pangeran Brittania yang diasingkan—mulai mencari mereka yang bertanggung jawab atas kematian ibunya dan melawan pemerintah yang telah lama menindas Area 11. Seorang penggigit kuku dari episode pertamanya, Code Geass: Lelouch of the Pemberontakandengan cepat mulai mengaburkan batas antara benar dan salah saat Lelouch menggunakan kemampuannya untuk merebut kepatuhan dari siapa pun dan semua orang. Pertunjukan tersebut dengan mencekam menimbulkan pertanyaan: Apakah ada cara yang benar untuk melakukan perubahan?


Death Note

Light Yagami ingin menjadi dewa. Setelah menemukan “Death Note”—buku catatan yang dijatuhkan oleh dewa kematian yang sebenarnya ke dunia manusia—siswa sekolah menengah mengetahui bahwa siapa pun yang namanya tertulis di halamannya akan mati. Segera, ia mulai mencoret-coret nama penjahat untuk menciptakan utopia tanpa kejahatan. Tidak butuh waktu lama sebelum organisasi penegak hukum internasional mulai memburu siapa pun yang berada di balik rangkaian kematian misterius. Mereka bermitra dengan seorang detektif terkenal namun anonim yang menggunakan "L," dan cerita terungkap saat Light dan L berusaha untuk mengecoh satu sama lain di setiap kesempatan. Langsung saja, tema Death Notejelas: Apa itu keadilan, dan seberapa berbeda tindakan Light dengan para penjahat yang dia bunuh? Namun di luar komentar sosial, serial ini membuat pemirsa terpikat melalui skema cerdas yang dirancang Light dan L untuk mengekspos identitas orang lain sambil melindungi identitasnya sendiri.


The Disastrous Life of Saiki K.

Kusou Saiki hanya ingin menjalani kehidupan yang tenang dan biasa tanpa menonjol. Itu tantangan yang cukup besar ketika ia dilahirkan dengan beragam kekuatan supernatural, dari membaca pikiran hingga telepati, penglihatan sinar-X, hingga psikokinesis. Saiki melakukan semua yang dia bisa untuk menyembunyikan kemampuannya dan mengalihkan perhatian dari dirinya sendiri, yang seringkali membutuhkan senam mental yang berlebihan agar terlihat rata-rata. The Disastrous Life of Saiki K. menyegarkan dan ringan, dengan monolog internal Saiki yang datar tentang kesengsaraan memiliki kemampuan psikis menjadi sorotan pertunjukan.


Dorohedoro

Segala sesuatu tentang Dorohedoro aneh. Setelah seorang penyihir membaca mantra pada Caiman, dia bangun dengan wajah manusianya digantikan oleh kepala kadal dan ingatannya hilang. Itu bukan sesuatu yang luar biasa dalam banyak hal, mengingat dia tinggal di "Lubang" yang sunyi dan terkutuk di mana pengguna sihir secara teratur mempraktikkan kutukan pada non-sihir, membuat mereka bermutasi atau mati. Untuk membatalkan mantra, Caiman memulai perjalanan untuk menemukan dan membunuh penyihir yang mengutuknya. Kekerasan dan berdarah tetapi dikemas dengan humor, Dorohedoro adalah kisah balas dendam yang bertemu komedi hitam dengan cara terbaik. Pesona terbesarnya adalah menciptakan ansambel penjahat yang mematikan tetapi unik yang sama menawannya dengan — jika tidak lebih dari — Caiman dan krunya yang sama anehnya.


Erased

Satoru Fujinuma tidak pernah mengerti mengapa dia memiliki kemampuan "Kebangkitan", yang mengirimnya kembali ke masa beberapa detik sebelum bencana akan menyerang. Kebingungan — dan kesusahannya — hanya tumbuh ketika, setelah menemukan ibunya meninggal di apartemennya, dia dipindahkan 18 tahun ke masa lalu. Ini tahun 1988, dan Satoru kembali ke sekolah dasar. Dia segera menyadari bahwa kasus penculikan dari tahun itu yang menyebabkan kematian teman sekelasnya mungkin terkait dengan pembunuhan ibunya — dan upaya untuk mencegah dua peristiwa itu. Taruhannya tinggi di kedua garis waktu, yang hanya menambah ketegangan misteri pembunuhan ini. Tapi lebih dari elemen cerita detektif dan perjalanan waktu, Erasedmenarik penonton dengan penggambaran karakter yang awalnya tertutup dalam kehidupan tetapi perlahan menemukan tujuan melalui persahabatan dan keluarga.


Food Wars!: Shokugeki no Soma

Tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa Food Wars!: Shokugeki no Somaanehnya seksual. Setelah makan hidangan apa pun, para karakter memiliki respons erotis yang tiba-tiba yang sering kali mencakup pakaian mereka yang meledak tanpa alasan. Tapi jangan biarkan foodgasm menghalangi Anda dari kisah masa depan yang menyenangkan ini, yang menampilkan beberapa animasi memasak yang paling menakjubkan dan citra makanan yang menggiurkan di anime. Soma Yukihira adalah seorang juru masak remaja berbakat yang lama bermimpi menjalankan restoran ayahnya suatu hari nanti, tetapi tiba-tiba dikirim ke akademi kuliner kejam di mana siswa secara teratur menghadapi pengusiran karena biasa-biasa saja. Tidak terpengaruh, Soma bertekad untuk menjadi yang teratas di sekolah. Sebagian besar karakter memiliki identitas memasak yang unik—apakah itu spesialisasi dalam masakan budaya atau pendekatan berbeda terhadap makanan (pikirkan gastronomi molekuler atau masakan obat)—menambahkan rentang yang sangat luas pada pertunjukan yang benar-benar menyenangkan.


Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Mintalah rekomendasi dari siapa pun yang berpengalaman dalam anime, dan Fullmetal Alchemist: Brotherhoodkemungkinan akan menjadi salah satu saran pertama mereka. Beruntung bagi kami, 64 episode klasik petualangan ini ada di Netflix. Ceritanya mengikuti saudara Edward dan Alphonse Elric, yang dilatih dalam alkimia mulai dari usia muda dengan tujuan menghidupkan kembali ibu mereka. Hanya ada satu masalah: "transmutasi manusia" adalah hal yang tabu dalam alkimia dan membutuhkan biaya tinggi. Ketika Elrics gagal untuk menghidupkan kembali ibu mereka, mereka juga kehilangan bagian dari tubuh mereka — dengan Alphonse sepenuhnya menghilang dan Edward menyelamatkan nyawa adik laki-lakinya hanya dengan menempelkan jiwa Alphonse ke baju zirah. Bersama-sama, saudara-saudara memulai perjalanan untuk mengembalikan diri mereka ke bentuk manusia asli mereka. Selain plotnya yang menegangkan dan pembangunan dunia yang rumit, Fullmetal Alchemist: Brotherhoodunggul dalam menciptakan sejumlah besar karakter yang masing-masing memainkan peran penting dalam pencarian emosional mereka.


Great Pretender

Penipu Jepang Makoto Edamura cukup percaya diri dengan kemampuan menipunya—sampai dia bertemu dengan Laurent Thierry. Setelah ditipu oleh penipu Prancis, Edamura bertekad untuk membuktikan reputasinya sebagai "penipu top Jepang" dan bergabung dengan Laurent dalam perampokannya. Sasaran pertama: seorang sutradara Hollywood yang sebenarnya adalah bos mafia yang mengendalikan industri obat-obatan di Pantai Barat. Dengan perhatian yang mencolok terhadap detail sambil mengilustrasikan kota-kota yang dilintasi Edamura—dari Los Angeles ke Singapura hingga London— Great Pretender menawarkan estetika yang menakjubkan bersama dengan plotnya yang berliku. Dengan menyandingkan perbuatan scammers dan scammed, serial ini juga mendorong pemirsa untuk mempertimbangkan apakah salah satu pihak memiliki moral yang lebih tinggi.


Haikyu!!

Sejak dia menghadapi kekalahan telak dalam pertandingan voli sekolah menengah di tangan "Raja Pengadilan" Tobio Kageyama, Shoyo Hinata telah berlatih tanpa lelah dengan tujuan suatu hari mengalahkan musuh bebuyutannya. Hal terakhir yang dia harapkan ketika dia memasuki gym pada hari pertama sekolah menengahnya adalah menemukan Kageyama, yang terdaftar di institusi yang sama dan sekarang menjadi rekan satu timnya. Bersama-sama, pasangan yang tidak mungkin itu berangkat untuk menebus SMA Karasuno dari status "juara yang jatuh", dan bangkit menjadi tim sekolah menengah terbaik di Jepang. Haikyu!!umumnya dianggap sebagai salah satu anime olahraga terbaik dan cerita dewasa untuk alasan yang baik: aksi di lapangan langsung menarik perhatian. Tapi yang membuat penonton terhanyut adalah ikatan yang terbentuk dengan Hinata dan Kageyama di tengah, karena masing-masing karakter utama secara bertahap meletakkan harga diri dan egonya untuk menjadi rekan setim yang lebih baik dan, yang lebih penting, teman.


March Comes in Like a Lion

Keheningan panjang mengisi episode pembukaan March Comes in Like a Lion , dengan tepat mencerminkan kekosongan di dalam Rei Kiriyama. Rei menjadi pemain profesional permainan shogi, yang dikenal sebagai catur Jepang, di sekolah menengah. Sekarang berusia 17 tahun, dia tinggal sendiri dan tidak memiliki teman di sekolah. Ketika Rei berpapasan dengan tiga saudara perempuan Kawamoto dan kakek mereka, mereka menyambutnya di rumah mereka dan menjadi keluarga yang selalu dia rindukan. Serial ini adalah yang terbaik ketika menggambarkan kehangatan dalam interaksi manusia yang paling biasa, saat Rei mempelajari keramahan dan cinta di balik tiga kata ini: "datanglah kapan saja." Seni dan musiknya juga menonjol karena menjadi media yang menyampaikan transisi bertahap Rei keluar dari cangkangnya.


Neon Genesis Evangelion

Dirilis lebih awal dari acara lain dalam daftar ini, Neon Genesis Evangelion telah bertahan dalam ujian waktu. Ini tahun 2015 (saat itu dalam waktu dekat) dan umat manusia menghadapi kepunahan ketika makhluk mengerikan yang disebut "Malaikat" mendatangkan malapetaka pada peradaban. Satu-satunya senjata yang memiliki peluang adalah robot raksasa bernama "Evangelions," yang disinkronkan ke sistem saraf pilot manusia untuk diaktifkan. Pada usia 14 tahun, Shinji Ikari tiba-tiba dipanggil oleh ayahnya yang terasing untuk menjadi pilot Evangelion dan memiliki beban melindungi umat manusia dari kehancuran total di pundaknya. Neon Genesis Evangelionmembahas trauma psikologis dan rasa sakit emosional, sebagai karakter dari segala usia menanggapi tragedi masa lalu dan masa depan yang berpotensi suram. Serial ini juga membahas dampak perang yang bertahan lama terhadap mereka yang dipaksa berada di garis depan.


One Punch Man

Saitama bosan. Dia telah berlatih sangat keras untuk menjadi pahlawan sehingga dia sekarang menjadi sangat kuat; dengan satu pukulan, dia bisa mengalahkan lawan mana pun. Ini mungkin terdengar seperti skenario yang ideal, tetapi tidak di One Punch Man . Saitama telah kehilangan kesenangan dan sensasi dalam pertempuran karena kemenangan instannya. Didorong oleh kerinduan untuk melawan lawan yang kuat dan layak yang akan membuat hatinya terpompa lagi—dan keinginan untuk dikenal oleh publik karena tindakan heroiknya—ia memutuskan untuk bergabung dengan Asosiasi Pahlawan. Pendekatan One Punch Man terhadap genre superhero menghindari kiasan biasa dan sering mengolok-oloknya. Pertunjukan ini membangun antisipasi bagi Saitama untuk menemukan tujuan sebagai pahlawan, dan dalam perjalanan pikiran batinnya dan wajah kosongnya yang aneh akan membuat Anda sangat terhibur.


Ouran High School Host Club

Di Akademi elit Ouran, Haruhi Fujioka, siswa penerima beasiswa langka dengan latar belakang rendah hati, secara tidak sengaja memasuki ruangan Klub Tuan Rumah—di mana “anak laki-laki tampan dengan terlalu banyak waktu menghibur dan memikat gadis-gadis yang juga memiliki terlalu banyak waktu luang. tangan." Setelah secara tidak sengaja memecahkan vas antik yang berharga mahal, Haruhi mulai menjalankan tugas untuk Klub Tuan Rumah untuk melunasi hutangnya. Segera, dia direkrut sebagai pembawa acara karena penampilannya yang androgini untuk menghibur gadis-gadis dengan kedok laki-laki. Klub Tuan Rumah SMA Ouranbenar-benar merangkul sifatnya yang over-the-top, dengan perilaku menggelikan dari tuan rumah—dan para tamu—memberikan kontras yang tajam dan lucu dengan kepribadian Haruhi yang berkepala dingin dan apa adanya. Tapi acara ini tidak hanya terkenal karena nilai komedinya. Dirilis lebih dari satu dekade lalu, acara ini lebih dulu memperkenalkan pemeran utama wanita yang tidak mematuhi norma gender.


The Promised Neverland

The Promised Neverland adalah tentang anak-anak, tapi itu jelas bukan pertunjukan untuk anak-anak. Grace Field House adalah rumah bagi beberapa lusin anak yatim piatu yang tinggal di bawah asuhan "Mama" Isabella. Semuanya baik-baik saja di permukaan, dengan anak-anak terikat dengan teman-teman mereka dan memiliki waktu bermain yang teratur di ladang sampai hari mereka diadopsi. Ketika anak-anak tertua — Emma, ​​​​Norman, dan Ray yang berusia 11 tahun — menemukan kenyataan mengejutkan tentang apa yang terjadi dalam “adopsi”, mereka menyusun rencana untuk melarikan diri dari “Mama” dan rumah. Gelap dan mendebarkan, The Promised Neverlandmembuat Anda tetap di tepi kursi. Ini juga penuh dengan momen persahabatan yang mengharukan, terutama di antara ketiga pemeran utama. Kelemahan utama serial ini adalah penggambaran Sister Krone, wanita kulit hitam yang merupakan asisten Mama, yang tampaknya berakar pada stereotip rasial. Aspek pertunjukan ini telah mendorong percakapan tentang penggambaran karakter Hitam di anime.


Puella Magi Madoka Magica

Meskipun Puella Magi Madoka Magica dimulai seperti pertunjukan gadis penyihir yang ceria, itu sama sekali tidak. Makhluk misterius mirip kucing bernama Kyubey mengajukan tawaran menarik kepada siswa sekolah menengah Madoka Kaname: menjadi "gadis ajaib" untuk melawan penyihir, dan Kyubey akan mengabulkan permintaan apa pun sebagai gantinya. Madoka menerima, tetapi dengan cepat mulai menemukan kebenaran yang menghantui di balik kontrak yang dia tandatangani. Sebuah pandangan gelap pada genre gadis penyihir tradisional yang optimis dan penuh harapan, Puella Magi Madoka Magica menjadi lebih nikmat mengganggu melalui transisi yang menggelegar ke citra psikedelik yang dikombinasikan dengan musik yang menakutkan. Serial ini dengan premis kemerahan yang menawan berputar menjadi sebuah thriller psikologis yang mengerikan.


Violet Evergarden

Dalam pekerjaan barunya sebagai Auto Memory Doll—peran menulis surat yang menerjemahkan emosi pelanggan menjadi kata-kata di atas kertas—Violet Evergarden awalnya kesulitan. Dia adalah seorang tentara anak yang dilatih untuk menjadi tidak lebih dari senjata dalam perang, dan lebih akrab dengan perintah militer daripada ekspresi perasaan. Tapi sekarang perang sudah berakhir dan interaksi terakhirnya dengan Mayor Gilbert, mentornya di medan perang dan orang yang paling penting baginya, mendorongnya untuk melanjutkan pekerjaan ini. Melalui menulis surat untuk orang lain, Violet ingin mengetahui arti dari kata-katanya: "Aku mencintaimu." Menyedihkan dari saat-saat pembukaannya—di mana Violet bertindak lebih seperti boneka robot daripada gadis hidup— Violet Evergarden adalah eksplorasi kuat dari emosi yang menjadi pusat jiwa manusia.


Your Lie in April

Kousei Arima adalah seorang ahli piano—dia mendominasi kompetisi dan tampil bersama orkestra pada usia delapan tahun. Ibunya melatihnya untuk menjadi musisi kelas dunia, sering membuat Kousei mengalami kekerasan fisik dan verbal. Setelah kematiannya, Kousei keluar dari instrumen karena dia tidak bisa lagi mendengar suara permainannya sendiri. Begitulah, sampai dia bertemu Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang bersemangat yang berhasil mendorong Kousei untuk bermain piano lagi. Your Lie in April adalah mahakarya baik secara estetis maupun musikal—bingkainya penuh warna dan karya klasik yang kami dengar megah dan megah. Secara naratif, serial ini membuat kisah penemuan diri yang mengharukan untuk Kousei saat ia menghadapi trauma psikologis dari masa lalunya dan menemukan jenis kebebasan dan kegembiraan baru melalui musik.