Pendiri Word on Fire Uskup Robert Barron

KUNINGAN EU ORG
: Pendiri Word on Fire Uskup Robert Barron adalah uskup dari Keuskupan Winona-Rochester (Minnesota) dan seorang penulis, pembicara, dan teolog yang terkenal. Dia adalah salah satu umat Katolik yang paling banyak diikuti di dunia di media sosial, mendorong Francis Kardinal George untuk menggambarkan dia sebagai "salah satu utusan terbaik Gereja."

Uskup Barron ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1986 di Keuskupan Agung Chicago dan diangkat ke fakultas teologi Seminari Mundelein pada tahun 1992. Ia telah melayani sebagai profesor tamu di Universitas Notre Dame dan Universitas Kepausan St. Thomas Aquinas. Dia dua kali sarjana di tempat tinggal di Pontifical North American College di Vatikan.

Ia menjabat sebagai Rektor/Presiden Mundelein Seminary University of St. Mary of the Lake dari 2012 hingga 2015. Pada 21 Juli 2015, Paus Fransiskus mengangkat Uskup Barron menjadi Uskup Pembantu Keuskupan Agung Los Angeles. Ia ditahbiskan menjadi uskup pada 8 September 2015. Pada hari Kamis, 2 Juni 2022, pada siang hari waktu Roma, Paus Fransiskus mengangkat Uskup Robert Barron sebagai uskup kesembilan dari Keuskupan Winona-Rochester (Minnesota).

Uskup Barron menerima gelar Master dalam bidang Filsafat dari Catholic University of America pada tahun 1982 dan gelar doktor dalam Teologi Suci dari Institut Catholique de Paris pada tahun 1992. Gelar lanjutan lainnya meliputi:

  • Doktor Sastra Kemanusiaan , Honoris Causa,
  • Doktor Keilahian Perguruan Tinggi Asumsi , Honoris Causa,
  • Doktor Teologi Suci Saint Anselm College , Honoris Causa, Dominika House of Studies
  • Doktor Pendidikan Agama , Honoris Causa,
  • Doktor Humaniora Providence College , Honoris Causa, Lewis Universitas

Uskup Barron adalah pencipta dan pembawa acara KATOLIS , sebuah serial dokumenter pemenang penghargaan yang inovatif tentang Iman Katolik. Serial ini telah ditayangkan di ratusan stasiun PBS di seluruh dunia dan telah digunakan oleh paroki, universitas, dan sekolah sebagai sumber penting. Sejak itu, Bishop Barron dan Word on Fire juga merilis film dokumenter lanjutan, CATHOLICISM: The Pivotal Players, tentang mistikus, cendekiawan, seniman, dan orang suci yang membentuk Gereja dan mengubah dunia. Uskup Barron dan tim Word on Fire-nya yang berkembang juga telah merilis lusinan film, buku, dan program studi, bersama dengan koleksi pakaian dan seni yang terus bertambah. Kementerian berusaha untuk secara konsisten menghasilkan konten berkualitas tinggi, termasuk ulasan teologis singkat dan hidup tentang budaya kontemporer dalam film, buku, musik, peristiwa terkini, dan banyak lagi.

Bishop Barron adalah penulis buku terlaris #1 Amazon dan telah menerbitkan banyak buku, esai, dan artikel tentang teologi dan kehidupan spiritual. Dia adalah koresponden agama untuk NBC dan telah muncul di FOX News, CNN, dan EWTN.

Situs web Bishop Barron,  WordOnFire.org , menjangkau jutaan orang setiap tahun. Situs ini menampung artikel harian dan mingguan dan komentar video, serta arsip audio yang luas. Homili Uskup Barron didengar oleh puluhan ribu pendengar setiap minggu. Video YouTube regulernya  telah ditonton lebih dari 100 juta kali , dan lebih dari 540.000 orang menerima email refleksi hariannya . Episode podcastnya, The Word on Fire Show , telah dilihat lebih dari 10 juta kali . Uskup Barron adalah salah satu umat Katolik yang paling banyak diikuti di dunia di media sosial. Karyanya telah mengumpulkan:

  • 3,1 juta penggemar Facebook ( https://facebook.com/BishopRobertBarron )
  • 530.000 pelanggan YouTube ( https://youtube.com/user/wordonfirevideo )
  • 350.000 pengikut Instagram ( https://www.instagram.com/bishopbarron )
  • 206.000 pengikut Twitter ( https://twitter.com/BishopBarron )
Uskup Barron telah menghasilkan lebih dari 400 komentar video online. Produksinya mencakup tinjauan teologis singkat dan hidup tentang budaya kontemporer, termasuk film, buku, musik, peristiwa terkini, dan banyak lagi. 

Dia telah terlibat dalam dialog dengan Dr. Jordan Peterson , Lex Fridman , Dave Rubin , Ben Shapiro , dan William Lane Craig , di antara para pemberi pengaruh dan pemimpin pemikiran lainnya, dan dia telah diundang untuk berbicara tentang agama di kantor pusat Facebook , Google , dan Amazon . Dia telah menjadi pembicara utama dalam banyak konferensi dan acara di seluruh dunia, termasuk Hari Pemuda Sedunia 2016 di Kraków dan Pertemuan Keluarga Sedunia 2015 di Philadelphia, yang menandai kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Amerika Serikat.

Institut Firman di Api -Nya adalah pusat pembinaan spiritual dan intelektual, melatih anggota gerakan Firman di Api untuk mewartakan Kristus dalam budaya.

BIOGRAFI SINGKAT

Uskup Robert Barron adalah uskup Keuskupan Winona-Rochester (Minnesota) dan pendiri Word on Fire Catholic Ministries. Dia adalah pembawa acara CATHOLICISM , sebuah film dokumenter inovatif pemenang penghargaan tentang Iman Katolik, yang ditayangkan di PBS. Serial film terbaru Bishop Barron, CATHOLICISM: The Pivotal Players , telah memenangkan penghargaan Emmy dan telah disindikasikan untuk televisi nasional.

Bishop Barron adalah penulis buku terlaris #1 Amazon dan telah menerbitkan banyak buku, esai, dan artikel tentang teologi dan kehidupan spiritual. Dia adalah koresponden agama untuk NBC dan juga muncul di FOX News, CNN, dan EWTN.

Situs web Uskup Barron, WordOnFire.org , menjangkau jutaan orang setiap tahun, dan dia adalah salah satu umat Katolik yang paling banyak diikuti di dunia di media sosial. Video YouTube-nya telah dilihat lebih dari 100 juta kali, dan dia memiliki lebih dari 3 juta pengikut di Facebook.

Dia telah terlibat dalam dialog dengan Dr. Jordan Peterson , Lex Fridman , Dave Rubin , Ben Shapiro , dan William Lane Craig , di antara para pemberi pengaruh dan pemimpin pemikiran lainnya, dan dia telah diundang untuk berbicara tentang agama di kantor pusat Facebook , Google , dan Amazon . Dia telah menjadi pembicara utama dalam banyak konferensi dan acara di seluruh dunia, termasuk Hari Pemuda Sedunia 2016 di Kraków dan Pertemuan Keluarga Sedunia 2015 di Philadelphia, yang menandai kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Amerika Serikat.
Previous Post Next Post